Yonif 8 Marinir Gelar Apel Organik Gabungan Pengecekan Kesiapan Personil dan Material Perorangan

MEDAN, WP.com – Batalyon Infanteri 8 Marinir (Brigif 4 Mar/BS) wilayah Barat ( Pangkalan Berandan,Langkat,Sumut) melaksanakan apel pagi organik gabungan di Lapangan Apel Yonif 8 Marinir ,pangkalan Berandan,Langkat,Sumut (11/07/2019).

Wakil komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Mayor Marinir Achmad Toripin mewakili Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir mengambil Langsung Apel pagi organik yang juga dihadiri oleh Perwira Staf dan seluruh Prajurit Yonif 8 Marinir.

Digelarnya apel organik tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan prajurit dan persiapan pasukan didalam melaksanakan tugan harian dan penugasan apapun dimasa yang akan datang,serta perlengkapan perorangan baik berupa kelengkapan norma pack, pemeriksaan senjata serta melakukan drill Senjata GPMG, simulasi tembakan Mortil 60 dan 81.

Baca Juga:  Wujud Sinergitas TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya Bantu Warga Bangun Rumah

Dalam kesempatan apel organik gabungan tersebut Wadan Yonif 8 Mar mengatakan bahwa apel organik gabungan ini dilakukan untuk melakukan persiapan dan pengecekan semua Prajurit Infanteri 8 Marinir harus selalu siap, tangguh dan trengginas baik senjata maupun perlengkapan perorangannya serta menjauhi seluruh larangan ( Narkoba ,Asusila) Dll .

Setelah melaksanakan  apel pagi kesiapan organik tersebut,Seluruh Prajurit Yonif 8 Mar melaksanakan pembinanaan fisik ( Cross Country )agar semakin siap guna menjaga Kebugaran dan ketahanan untuk menghadapi tugas maupun latihan yang akan datang.

Baca Juga:  KBD Tahap III Kodim Surakarta Resmi Ditutup, Sasaran Tercapai 100 Persen

Selanjutnya  selesai melaksanakan pambinaan fisik , dilaksanakan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) di Pos Depan Yonif 8 Mar oleh Seluruh Provost Yonif 8 Mar untuk memeriksa kelengkapan kendaraan-kendaraan pribadi yang dimiliki oleh Prajurit Yonif 8 Mar agar senantiasa disiplin dan patuh aturan berkendaraan.