Yayasan Hang Tuah Galakkan Ecoprint Bagi 45 Guru Seni

Surabaya, WPcom -  45 guru seni dari 34 Satuan Pendidikan ( Satdik) se Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya terdiri dari guru sekolah tingkat TK , SD, SMP, SMA dan SMK, Kamis (05/9) melaksanakan pendalaman Ecoprint di SMA Hang Tuah 1 Surabaya dengan instruktur Ny. Rabiathun Adhawiyah Hadi Susilo dari Jalasenastri Mabes TNI Al Jakarta.

Pelaksanaan ecoprint secara resmi di buka oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M disaksikan oleh pengurus inti YHT, Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs. Burhan, M.Pd, Kepala Sekolah SMK KAL-2 serta Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1 Sukiyanto,S.Pd., M.M secara khusus telah menyiapkan tempat dan sarana prasarana hingga finishing ecoprint dengan perebusan selama 2 jam di labaraturium di kichen perhotelan SMA HANG TUAH 1.

Kapeng YHT dalam penekanannya kepada seluruh peserta mengharapkan agar ke 45 guru tersebut "dapat menyerap ilmu pengetahuan ecoprint dasar yang akan di sampaikan oleh instruktur karena programp ecoprint dasar ini akan berlanjut dimasa-masa mendatang, guna meningkatkan kemampuan guru seni dalam pembelajaran kepada siswa di sekolah masing-masing " tuturnya.

“Hasil karya guru seni ini dalam kesempatan mendatang juga akan di pamerkan dalam iven tertentu” punhkasnya.

Secara panjang lebar Ny. Rabiathun Adhawiyah / istri Perwira Menengah Mabes TNI AL ini menjelaskan kepada peserta mulai dari pengadaan bahan yang terdiri dari berbagai jenis daun dedaunan, bunga serta beberapa type kain yang dapat digunakan dalam pelaksanaan ecoprint sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Selama praktek pembuatan ecoprint mulai dari jam 09.00 hingga 14.00 seluruh peserta nampak ceria melihat hasil karyanya nya sendiri , kegiatan ecoprint dintutup dengan foto bersama dengan menunjukkan hasil karyanya.(YHT/dar).

Penulis:

Baca Juga