Wujud Nyata, Babinsa Koramil 13/BP Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Asahan, Wartapembaruan.com - Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Koptu Ponimin peduli dengan sesama memberikan bantuan sembako berupa 1 kotak makanan instan yang diterima ibu Sumiati, 56 thn, janda 4 orang anak yang kurang mampu, warga desa binaan didusun 1 desa Tinggi Raja kec. Tinggi Raja. Jumat (4/10/2019)

Kegiatan ini selain program kemanusiaan Koramil 13/Buntu Pane juga merupakan sarana untuk menjaga dan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat agar dapat terus terjaga, karena TNI terlahir dari rakyat, bekerja dan mengabdi hanya untuk kepentingan rakyat, bahkan nantinya juga akan kembali menjadi rakyat.

Dengan demikian diharapkan hubungan masyarakat dengan TNI tak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas.

“Kami dari Babinsa memberikan bantuan ini, selain sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami terhadap warga, juga merupakan pengamalan Butir ke delapan pada 8 WAJIB TNI yang berbunyi “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usah untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”. Dari dasar butir tersebut diatas,kami memberikan bantuan sembako kepada ibu Sumiati, 56 thn

Semoga Bingkisan ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga saya dan agar saya lehih banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ungkap Koptu Ponimin

Ibu Sumiati adalah warga desa Tinggi Raja kec. Tinggi Raja yang kesehariannya bekerja sebagai tani. Dari penghasilan tiap hari sebagai Tani sangatlah kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-heri apalagi menghidupi 4 orang anaknya yang masih ada sekolah. Dengan bingkisan sembako yang diberikan Babinsa, ibu Sumiati sangat berterimakasih. Dan mendoakan semoga Babinsa khususnya dan Anggota Kodim 0208/Asahan umumnya di berikan kesuksesan serta tambah rizki oleh Allah swt.

Penulis:

Baca Juga