Wasbang di Sekolah SMP, Kapten Inf Sangkot Purba Beri Penjelasan Bahaya Narkoba

Asahan, WPcom - Penyuluhan tersebut dalam rangka memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang bahaya narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia. Komandan Koramil 16/Pulau rakyat Kapten inf Sangkot Purba melaksanakan kegiatan sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba di SMP Negeri kecamatan Aek Ledong kabupaten Asahan, Sabtu (14/09/2019).

Kedatangan Danramil dan Babinsa Koramil 16/Pulau rakyat Kodim 0208/Asahan, ke di SMP Negeri disambut hangat oleh Kepala SekolahSMP beserta jajarannya. Dihadapan ribuan siswa/i SMP, Danramil menjelaskan materi wawasan kebangsaan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Karena Narkoba adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia. "Zat ini jika dimasukan dalam tubuh, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang," terang Danramil.

Dikatakan Danramil, dengan memberikan materi wawasan kebangsaan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada pelajar, kita dapat menyadarkan generasi khususnya pelajar SMP akan bahaya menggunakan Narkoba.

Dalam kegiatan Wasbang, turut dihadiri Kepala Sekolah SMPN, Kepala Tata Usaha, Wakil Kesiswaan, serta seluruh majelis guru SMPN.

Penulis:

Baca Juga