oleh

Warga Pekanbaru Riau Tewas Di Dalam Kolam BBM SPBU Batu Gajah Inhu

RENGAT, Wartapembaruan.com – Pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, diduga kuat tidak menerapkan aturan Keselamatan Kesejahteraan Kerja (K3) terhadap tenaga kerjanya sebagaimana yang diatur dalam UU nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Bagaimana tidak, salah satu tenaga kerja pemilik SPBU tersebut yakni, Qodrisno (24) warga Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru Riau, akhirnya meninggal dunia diduga akibat menghirup udara yang mengandung gas beracun sewaktu membersihkan kolam penampungan bahan bakar minyak (BBM), Senin (27/1) sekira pukul 10.00 wib.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal, S.I.K melalui PS Paur Humas Polres Inhu membenarkan adanya kecelakaan kerja yang terjadi di SPBU Batu Gajah yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Baca Juga:  Anjangsana/Komsos Kekantor Lurah, Babinsa Tanjung Balai Ajak Staf Kelurahan Supaya Kompak

Misran menjelaskan, pada Senin (27/1) sekira pukul 10.00 wib, pekerja jasa pembersih mau membersihkan kolam penampungan BBM milik SPBU Batu Gajah. Yang pertama turun ke dalam kolam adalah Aldi Nofrizal (21), tetapi tidak sanggup karena berbau minyak sehingga Aldi berteriak minta bantuan kepada korban Qodrisno.

Aldi pun ditarik ke atas. Sesampai di atas, Aldi pingsan hingga tidak sadarkan diri. Kemudian Qodrisno turun ke bawah dalam kolam penampungan. Namun, sesampai di bawah korban Qodrisno langsung lemas dan tidak bisa bernapas sehingga meninggal dunia di dalam kolam minyak, “sebut PS Paur Humas Polres Inhu itu.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 13/BP Bersama Petani Buat Trik Jitu Usir Hama Burung

Sekira pukul 12.10 wib, tim Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu tiba di lokasi dan langsung turun ke dalam kolam penampungan BBM tersebut guna mengangkat korban.

Dan, pada pukul 13.00 wib, korban berhasil diangkat oleh tim KPBD Inhu dibantu oleh pihak Polsek Pasir Penyu. Selanjutnya jenasah korban dibawa ke RSUD Indra Sari Pematang Reba guna dilakukan autopsi. Saat ini lokasi kejadian sudah dipasang garis police line, “terang Misran.

Sementara, pihak pemilik SPBU Batu Gajah belum berhasil dimintai klarifikasinya hingga berita ini diturunkan. (LM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *