Wali Kota Medan H. T. Dzulmi Eldin Sampaikan Apresiasi atas Digelarnya Syukuran HLL Bhayangkara Ke-64 

Medan, Wartapembaruan.com—Memperingati Hari Lalu Lintas (HLL) Bhayangkara ke 64, Polda Sumatera Utara menggelar Syukuran di  Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/9). Acara yang bertajuk "Dengan Semangat Promoter Korlantas Polri Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety" ini diramaikan ribuan masyarakat yang di saat bersamaan tengah mengikuti CFD di sekitar kawasan lapangan bersejarah tersebut. Tujuannya, untuk bersilaturahmi sekaligus mensosialisasikan dan mengajak masyarakat menjadi pelopor keselmatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Berlangsung pukul 08.30 WIB, acara syukuran yang diawali dengan senam bersama ini dihadiri Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Wakapolda Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Selain itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhillah, Dandenpom 1/5 Medan Letkol Cpm Anggun Hendriyantoro, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto serta sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan juga hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan terima kasihnya kepada warga Sumut khususnya Kota Medan karena menjunjung tinggi dan senantiasa mematuhi aturan lalu lintas setiap kali berkendara di jalan. Kapolda berharap, perilaku sadar aturan berlalu lintas dapat terus ditanamkan dalam diri sehingga setiap individu dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Rasa aman dan nyaman saat berkendara di jalan dapat tercipta jika setiap pengendara memahami serta menaati aturan lalu lintas yang berlaku. Sebab, jika aturan kita langgar hal tersebut tidak hanya berdampak padi diri sendiri tapi juga membahayakan bagi orang lain. Untuk itu, jangan sesekali bertindak dan berlaku sembarangan apalagi saat berkendara," kata Kapolda.

Oleh sebab itu, Kapolda berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjadi pengendara yang bijak. Artinya, bijak dalam mematuhi aturan lalu lintas dan bijak melengkapi syarat berkendara yakni memiliki surat izin mengemudi (SIM). Sebab, hal tersebut bilang Kapolda menjadi syarat wajib yang harus dimiliki pengendara di atas usia 17 tahun.

"Selain bagi pengendara, saya juga berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Selain itu juga, HLL Bhayangkara hendaknya menjadi momentum evaluasi bagi kita semua sehingga dapat menjadi pelayan, pengayom dan pelindung yang sejati bagi masyarakat," pesannya.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda bersama Wali Kota, Wakapolda serta Pangdam. Berbagai kegiatan dihadirkan guna memeriahkan acara tersebut di antaranya donor darah, lomba video pendek dan fotografi bagi jajaran kepolisian, sosialisasi safety riding serta kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih rumah ibadah dan pemberian bantuan 2 unit kursi roda.

Sementara itu, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menyampaikan apresiasi atas digelarnya syukuran HLL Bhayangkara ke 64 tersebut. Dinilai Wali Kota, kegiatan tersebut menjadi kesempatan khususnya bagi seluruh jajaran kepolisian untuk bersilaturahmi serta merekatkan hubungan baik dengan masyarakat.

"Alhamdulillah, kesempatan ini menjadi momentum baik bagi kita semua untuk saling bersilaturahmi dan evaluasi. Terlebih acara juga dirangkai dengan berbagai kegiatan positif bagi masyarakat salah satunya sosialisasi safety riding. Tentu hal ini dapat mengedukasi kita semua sehingga menjadi pengendara bijak sekaligus pelopor keselamatan berlalu lintas," bilang Wali Kota.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta berperan aktif menjaga keamanan, kenyamanan dan kekondusifan Kota Medan. Sebab, iklim kota yang nyaman menunjukkan wajah Kota Medan sebagai kota yang humanis. "Kebersamaan memiliki nilai yang mahal. Untuk itu, jangan rusak rasa soliditas yang telah kita bangun selama ini. Mari jaga dan rawat kekondusifan Kota Medan yang kita cintai ini," ajaknya.

Usai acara, Kapolda bersama Wali Kota beranjak menuju ke tengah lapangan untuk menghampiri serta berdiskusi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat dan para komunitas ojek online. Tampak Wali Kota juga sesekali menuruti permintaan warga untuk berswafoto dengannya.*(Novian)

Penulis:

Baca Juga