Walau Panas Terik, Serda Erwin Panusunan Sagala Anggota Koramil 13/TGR Aktif Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Simalungun, WPcom  - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan upsus pendampingan petani dalam rangka swasembada pangan milik D Saragih dengan luas tanam 1 hektar di Kelurahan Tiga Runggu jalan simarjarunjung panei tongah,kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Selasa (3/09/2019).

Dalam pendampingan tersebut Babinsa Serda Erwin Panusunan Sagala anggota Koramil 13/Tiga Runggu membantu petani melakukan Pencangkulan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jagung di lahan Jagung di Nagori Tiga Runggu Kecamatan Panai tonga KabupatenSimalungun . Perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasil panen dapat sesuai yang diharapkan.

Tanaman pengganggu yang tumbuh di antara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh bapak D Saragih , hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan.

Penulis:

Baca Juga