Wagub AAL Terima Tim Warsik Itjenal

Surabaya, WPcom - Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. beserta pejabat utama AAL menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) yang dipimpin Irjenal Laksamana Muda TNI Suselo di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (5/9).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Wasrik oleh Irjenal Laksamana Muda TNI Suselo di ruang rapat Mako AAL yang dihadiri pejabat utama AAL dan Tim Wasrik Itjenal. Acara diawali dengan paparan tentang Laporan Perkembangan Akademi Angkatan Laut Tahun Anggaran 2018 sampai dengan 2019 semester I oleh Dirrenbang AAL Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S, S.T.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub AAL, mengucapkan selamat datang di kesatrian Akademi Angkatan Laut kepada Tim Wasrik Itjenal. Gubernur AAL mengatakan kegiatan Wasrik ini merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen yang senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Gubernur AAL menghimbau kepada pejabat/staf Akademi Angkatan Laut agar memberikan bantuan sebaik-baiknya dengan cara memberikan data dan informasi yang jelas dan benar sebagaimana dikehendaki Tim Wasrik, untuk mendukung kelancaran kerja Tim Wasrik.

Menurut Gubernur AAL, tugas Tim Wasrik ini pada hakekatnya untuk membantu AAL dalam rangka mewujudkan tercapainya ketaatan dan kepatuhan kepada undang-undang dan peraturan-peraturan yang berlaku.

Usai acara pembukaan dilanjutkan kegiatan pendalaman terhadap obyek Wasrik bertempat di gedung Dewakang, Akademi Angkatan Laut. Obyek Wasrik meliputi bidang material logistik (matlog), personel, keuangan, operasi pendidikan (opsdik) dan lain sebagainya. "Sesuai rencana kegiatan Wasrik Lengkap di AAL berlangsung mulai tanggal 5 sampai dengan 19 September 2019".

Sumber : Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag. Imam S, S.Sos. M.M.

Penulis:

Baca Juga