Ucapan Gubernur Lampung Arinal, Menuai Kritikan Masyarakat

HERISON
HERISON

Bandar Lampung, wartapembaruan.com -
Gubernur Arinal Djunaidi, pada hari Rabu (24/0620) lalu, telah melontarkan kata-kata yang kurang bijak kepada salah wartawan MNC TV, hal tersebut ia katakan disaat memimpin Rapat Koordinasi Pilakada diruang Utama.

“Hei kamu jangan dulu merekam saya ini lagi pusing, bisa enggak !! Saya ini juga preman. Dahulu nya mantan preman, “ ucap Arinal dengan nada tinggi dihadapan pemimpin redaksi media cetak, TV dan online.

Atas insiden tersebut banyak kalangan mengkritisi sikap dan ucap yang dikatakan Gubernur Arinal, diantaranya salah satu penasehat media onlie, "Herison" dirinya mengatakan masalah pak arinal junaidi gubernur lampung yang marah pada wartawan MNCTV didalam ruang rapat dengan hadiri forkopinda, kabinda dan kapolda Lampung yang turut hadir, pihaknya menyebutkan Ini bukan arogan lagi karna, apa yang dilakukan Arinal bukan satu kali ini saja namun sudah sekian kalinya.kata Herison dalam relesenya.

"Saya rasa masyarakat lampung bisa menilai sendiri itu arogan atau apa, jangankan seorang gubernur setingkat lurah pun tidak pantas berucap seperti itu apalagi kepada wartawan yg dalam tugasnya dilindungi undang, sebenarnya tak perlu gubernur Arinal bicara langsung, beliau ada ajudan dan protokol yang bisa mengatur semua, "

Terpisah, Beberapa hari lalu kominfo telah memberikan Klarifikasinya kepada wartawan dan menurut, Herison ! itu hanya untuk pembelaan saja, bahasa seperti itu dibilang becanda itu ruang rapat yang resmi lebih baik beliau menyampaikan permintaan maaf. Kata Herison .

Dirinya juga meminta kepada Gubernur Arinal, supaya tidak mengulangi dikemudian hari, " Hargailah Profesi Wartawan, tanpa mereka Rakyat tidak tau apa dan bagaimana situasi keadaan Provinsi lampung sebenarnya, terlebih lagi informasi yang dibuat oleh wartawan terkait situasi pandemi Covid 19 dilampung.

Baca Juga