Turut Serta Merawat Padi, Babinsa Koramil 13/BP Bantu Petani Memupuk Padi Di Sawah

Asahan, WPcom - Dengan adanya program pemerintah tentang UPSUS Pajale guna meningkatkan Swasembada pangan nasional, Korem 022/Pantai Timur, Kodim 0208/Asahan khususnya Koramil 13/Buntu Pane bekerjasama dengan PPL Kecamatan Setia Janji bahu membahu melakukan pendampingan terhadap Kelompok-Kelompok Tani yang ada di Setia Janji agar program yang sudah di rencanakan dapat terealisasi sesuai rencana.

Agar program dapat berjalan maka para Babinsa dan PPL selaku pendamping dilapangan selalu mengadakan pendampingan dan pengawasan kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok tani, mulai dari pengolahan tanah sampai panen, bukan cuma pendampingan saja namun juga membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi para petani contohnya seperti pemupukan.

Salah satunya Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Sertu Sugito bersama anggota kelompok Tani Bunut melaksanakan pemupukan padi pada lahan seluas 9 Rante di sawah Ibu Samsidar yang berlokasi di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Kampar Setia Janji Kabupaten Asahan, Rabu (04/09/2019).

Padi yang ditanam merupakan jenis padi Kartika I – 82 dengan usia tanam 1 bulan. Dalam pelaksanaan pemupukan padi, Babinsa Sertu Sugito memotivasi petani dalam mengolah tanaman padi yang baik. ‘Kami siap membantu petani dalam mencapai swasembada pangan” ucap Sertu Sugito disela–sela pemupukan.

Penulis:

Baca Juga