Tokoh Minang Kutuk Keras Pembunuhan Warga Padang di Papua

ketua IPPMI M.Rafik Perkasa Alamsyah dok/istimewa

Wartapembaruan.com, Jakarta - Kerusuhan yang terjadi di Wamena Papua menelan banyak korban, salah satu yang menjadi korban adalah suku minang Sumatra Barat, hal ini menyita perhatian bagi banyak kalangan yang berasal dari Minang.

ketua umum Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) M.Rafik Perkasa Alamsyah Mengutuk keras perbuatan oknum saudara Papua yang melakukan tindakan keras ini sehingga suku minang di Papua menjadi korban.

“Kami Mengutuk keras perbuatan oknum saudara Papua yang melakukan tindakan kekerasan ini dan saudara kami yang merantau di Papua menjadi korban .” Ujar Rafik Perkasa Alamsyah ketua umum IPPMI.

Selain itu diharapkan aparat kepolisian menindak tegas pelaku pembunuhan ini dan menyelesaikan sampai tuntas, dikhawatirkan kalau tidak segera ditindak akan terjadi bentrok suku Minang dan Papua.

” Kami harapkan aparat kepolisian menindak tegas pelaku pembunuhan ini , kami khawatir terjadi bentrok di kemudian hari suku minang dan papua,” ujar Rafik

Rafik juga menghimbau kepada masyarakat Papua agar senantiasa merawat dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan bangsa indonesia sebagai mana yang telah tertuang dalam sila yang ketiga yaitu persatuan indonesia, jauhi konflik yang sifatnya internal dan kekerasan, serta  Meminta kepada Gubernur Papua supaya melindungi suku pendatang di sana.

” Kami Harapkan bapak gubernur Papua bisa melindungi suku-suku pendatang di sana, terutama suku minang yang terkena korban rusuh di Wamena, padahal beliau sudah di kasih gelar sama orang Minang.” Pungkas Rafik. (Red)

Penulis:

Baca Juga