Tingkatkan Hasil Panen,Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung

Asahan | Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Kodim 0208/Asahan Serka Junaidi melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung dengan memupuk tanaman jagung di lahan milik Harso ,anggota Poktan Suka Maju Desa Suka Makmur Kabupaten Asahan, Kamis (21/11/2019).

Di lahan seluas satu hektar yang ditanami jagung varietas Hibrida Pioneer berumur 38 hari tersebut, dilakukan pemeliharaan dengan memupuk dan perawatan tanaman jagung berupa pembersihan gulma dan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman jagung.

Menurut Serka Junaidi, pada pendampingan kali ini selain pemupukan tanaman jagung juga dilakukan membersihkan gulma dan rumput liar serta dilakukan pengecekan hama atau penyakit tanaman jagung dan Alhamdulillah tanaman jagung milik Pak harso aman dari hama dan penyakit.

Masih tuturnya, saat perawatan tanaman jagung juga dilakukan pengecekan pipa air yang terhubung sumur bor di areal persawahan yang biasa digunakan untuk mengairi tanaman jagung di saat musim kemarau seperti saat ini. “Melalui pendampingan ini para Babinsa dapat mengetahui kendala-kendala yang dihadapi petani di lapangan untuk selanjutnya ditindaklanjuti guna dicarikan solusi untuk mengatasinya yang dikoordinasikan dengan PPL dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan. Pendampingan ini juga sebagai sarana memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat,” ungkapnya.

Penulis:

Baca Juga