Tingkatkan Hasil Panen Padi ,Babinsa Bantu Petani Tabur Pupuk

Asahan | Kegiatan ketahanan pangan yang di laksanakan Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Sertu Mikdar melaksanakan pendampingan memupuk di sawah Bapak Wakidi Nama Poktan Lohjenawi Ketua Poktan Sugeng dengan Luas sawah 6 rante Umur padi 39 hari Di Desa Bangun Sari Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Senin (18/11/2019).

Pemupukan tanaman padi milik anggota kelompok tani Sugeng tersebut bertujuan agar tanaman padi tetap tumbuh dengan baik sampai tiba masa panen. “Pemupukan padi ini wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik sampai tiba masa panen, jika tidak diberi pupuk dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman lebih pendek dari ukuran normalnya kemudian daunnya kuning “ ungkap Sertu Mikdar.

Pada kesempatan tersebut Sertu Mikdar juga berpesan kepada si pemilik sawah yakni Bapak Wakidi agar selalu merawat tanaman padi tersebut. Kemudiaian dirinya meminta agar melakukan penyemprotan secara rutin untuk mencegah serangan hama.

Pesan saya kepada BapakWakidi agar selalu menjaga dan merawat padi ini. Lakukuan penyemprotan untuk mencegah serangan hama seperti ulat dan walang sangit, Pungkas Sertu Mikdar.

Penulis:

Baca Juga