Terwujudnya Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 02/AP Komsos Bersama Warga Binaan

Batu Bara, WPcom - Dalam rangka mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serda Dedi Afandi (Babinsa Suka Raja) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya di Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Kamis (26/09/2019).

Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Menurut Serda Dedi Afandi, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Berkaitan dengan maksud dan tujuanya, pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Wanenda secara rutin mendatangi dan mengundang berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Saat dikonfirmasi, Serda Dedi Afandi menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu dan dapat diterima positif oleh masyarakat. sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya diharapkan Babinsa bisa tahu permasalahan yang terjadi di masyarakatnya sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. “Dengan adanya Babinsa yang melaksanakan Komsos dengan mengundang warga serta berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa akan bisa tahu setiap permasalahan warga yang ada di lapangan, sehingga diharapkan kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Serda Dedi Afandi.

Penulis:

Baca Juga