oleh

Terima Dukungan dari AMPI, Airlangga: Golkar Sudah Solid

Jakarta, Wartapembaruan.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima dukungan dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketum Golkar. Airlangga menerima dukungan itu dan sempat berpantun.

“Saya berterima kasih mendapat dukungan dari AMPI dengan acara rakernas dan rapimnas. Sebetulnya waktu itu saya sudah sampaikan, ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus,” kata Airlangga di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Airlangga mengatakan tak perlu ada yang dikhawatirkan menjelang kontestasi munas Partai Golkar. Menurutnya, partai berlambang pohon beringin itu sudah solid.

“Menjelang munas ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam kontestasi. Karena kita sudah selesai dengan perbedaan, kita sudah satu padu, dan Golkar sudah solid. Kita sudah tinggalkan apa yang terjadi di masa lalu dan kita sudah buktikan bahwa dengan soliditas Golkar jadi kuat, solid, siap maju,” ujarnya.

Baca Juga:  TEC Tanda Tangani Pakta Integritas Partai NasDem

Airlangga juga sempat melempar candaan apakah dukungan itu berarti AMPI akan memilihnya dalam munas nanti. Saat kader AMPI menjawab akan memilihnya, Airlangga mengatakan kejayaan Partai Golkar akan kembali diraih bersama-sama.

“AMPI mendukung, kurang satu kata, memilih nggak? AMPI memilih?” tanya Airlangga.

“Memilih,” jawab kader AMPI.

“Saya ketok, kuorum. Ditambahkan. Insyaallah amanah yang diberikan AMPI akan menambah semangat kita semua. Dan dengan anak-anak muda AMPI yang sangat semangat, saya yakin kejayaan Partai Golkar kita bisa raih bersama-sama,” sambung Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga memuji AMPI sebagai organisasi yang hebat. Ia meminta AMPI tak berkecil hati karena kader-kader AMPI banyak yang telah menduduki posisi bergengsi di Kabinet Indonesia Maju.

“AMPI memang organisasi hebat. Di Kabinet Indonesia Maju ada banyak kader AMPI, artinya untuk kader-kader AMPI ini jangan kecil hati. Bahkan ada kader AMPI yang jadi wakil menteri, Jerry Sambuaga,” ujar Airlangga.

Baca Juga:  Dianggap Mampu Jaga Keseimbangan Politik, GMC Dukung Aziz Jadi Ketua MPR

“Di sini ada yang pernah menjadi tokoh AMPI, Pak Agus Gumiwang Menteri Perindustrian, Pak Zainudin Amali Menpora, Pak Tjahjo Kumolo, Ibu Siti Nurbaya, Syahrul Yasin Limpo. Itu semuanya diaspora AMPI. Oleh karena itu, Pak Dito (Ketum AMPI Dito Ariotedjo) harus ekspansi lagi AMPI dari rumah besar,” lanjut dia.

Dalam acara penutupan rakernas dan rapimnas AMPI malam ini, turut hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical),

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Ketua DPD I Golkar Sulses Nurdin Halid. Airlangga bersama Ical pun sempat naik ke panggung dan menyanyikan lagu ‘Tanah Air’ dan ‘Bento’ bersama penyanyi Kikan.
(detik.com/idn/idn)