oleh

Terenyuh Liat Bocah Jadi Pemulung, Polisi ini Antar Barang Rongsokannya Hingga ke Rumah

Wartapembaruan.com, Jakarta – Polisi tak melulu mengurusi soal penegakan hukum ataupun soal pengamanan, sebagai pengayom pelayan dan pelindung masyarakat, polisi juga dituntut selalu peka terhadap lingkungannya dan selalu memiliki rasa peduli yang tinggi kepada sesama.

Soal kepedulian, banyak wujud bentuk kepedulian yang bisa dilakukan oleh pihak kepolisian. Seperti yang dilakukan oleh Brigadie Faldi Febryanto contohnya.

Polisi yang merupakan anggota Samapta yang bertugas di Polsek Pademangan, Polres Metro Jakarta Utara ini membantu seorang bocah yang sehari-harinya menjadi pemulung. Bantuan kali ini bukanlah bantuan yang berbentuk material namun inmaterial yakni tenaganya.

Tenaganya yang kuat ia pergunakan untuk membantu seorang bocah pemulung yang kesulitan untuk membawa barang-barang ronsokannya dengan ia antar hingga sampai ke rumahnya.

Baca Juga:  Pos Camar Bulan Satgas 643 Amankan 3 Truck Kayu Tanpa Dokumen

Brigadir Faldi Febryanto menuturkan, saat itu ia melihat seorang bocah pemulung yang sedang menyusun tumpukan karton hasil yang mereka pulung dari sejumlah roko -roko yang tak jauh dari Polsek Padangan untuk ia bawa pulang kerumahnya.

Namun sangkin banyaknya karton yang ia hasilkan dari memulung itu, sang bocah tersebut kewalahan dan tak kuat untuk membawa pulang.

Hati Padli pun terenyuh, melihat bocah seusianya tersebut seharusnya bermain dengan teman-temannya, namun terpaksa harus menjadi pemulung untuk membantu kebutuhan sehari-hari keluarganya yang kehidupannya kurang mampu.

Bocah tersebut kata Fadli kerap berkeliaran di sekitar roko-roko yang tak jauh dari Polsek Pademangan, ia mendatangi sejumlah roko untuk mencari barang bekasa jenis karton.

Baca Juga:  Jalin Silurahmi, Babinsa Koramil 14/ Bandar Pasir Mandoge Komsos Dengan Warga Binaan

Karena melihat sedang kesulitan Fadli, pun menghapirinya, lalu ia menyusun karton itu menjadi satu tumpukan. Si bocah tersebut pun sempat heran karena yang mendatanginya seorang pria berpakaian polisi.  “Ayo rumahnya dimana biar abang yang antar, ” tanya Fadli.

Dengan senang, bocah tersebut menyaut. Kalau rumahnya tidak terlalu jauh dari Polsek Pademangan. Fadli pun mengantar barang rongsokan tersebut dengan memikulnya berjalan kaki hingga sampai ke rumahnya.

Membantu sesama adalah sebuah keharusan, terlebih menolong orang yang membutuhkan pertolongan. Semoga saja polisi-polisi seperti ini yang selalu berupaya meringankan beban orang lain akan dilapangkan juga kehidupannya.