Tari Jaipongan, Meriahkan Malam Seren Tahun Adat Guradog

Wartapembaruan.com, LEBAK - Acara syukuran malam Seren tahun adat Guradog Senin 9-09 -2019 di kp.Guradog Desa Guradog, kecamatan curug bitung kabupaten Lebak provinsi Banten berlangsung meriah.

Dengan menghadirkan group seni tari jaipong dari kota Tanggerang membuat suasana semakin meriah,masyarakat Adat pun antusias menghadiri kegiatan malam syukuran yang di nantinya.

Kegiatan seperti malam hari ini sudah jadi kegiatan rutin tiap tahun kami laksanakan,kata kepala desa Guradog Sukrma yang akrab Haji Amok saat di wawancara wartapembaruan.com di kediamannya. minggu malam (8/9/2019)

Lebih jauh Haji Amok menjelaskan Adat Guradog merupakan salah satu dari sekian banyak adat di kabupaten lebak, Seren tahun adat Guradog diadakan setiap tahun sekali di mana semua turunan desa Guradog di wajibkan pulang untuk mengikuti acara upacara Seren tahun.

PadaKesempatan acara ziarah ini juga turut serta hadir H. Ade Sumardi sebagai tokoh masyarakat desa Guradog Yang juga menjabat sebagai wakil Bupati Lebak.

Acara berlangsung meriah dengan acara hiburan seperti topeng jaipongan dan wayang golek oleh semua masyarakat desa Guradog dan desa citorek, pungkasnya (abdul)

Penulis:

Baca Juga