Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 02/Siantar Timur dan Bhabinkamtibmas Keliling Kelurahan Asuhan

Pematang Siantar | Pencegahan merebaknya corona di Pematang Siantar dilakukan hingga ke tingkat Desa dan Dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari Kepolisian dan TNI di Siantar Timur juga melakukan sosialisasi ke pelosok. Salah satunya adalah keterlibatan Koramil 02/Siantar Timur Kodim 0207/Simalungun Serda Putra Ibrahim Melaksanakan Sosialisasi Covid 19 di jalan Makmur Kelurahan Asuhan bersama personil Polsek dan Apem Setempat Giat Sosialisasi di Wilayah Siantar Timur terus dilakukan agar warga dapat terhindar dari Covid 19 ini dan lingkungan terus di tingkatkan kebersihannya, Sabtu (28/03/2020).

Adalah Serda Putra Ibrahim yang berkeliling desa menggunakan motor. Hal ini merupakan inisiatif para petugas gabungan tersebut dalam pencegahan penukaran covid-19 ke masyarakat. "Ini inisiatif kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona," ujar Serda Putra Ibrahim.

Dengan membawa motor dan pengeras suara, mereka berkeliling Kelurahan Asuhan. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian. "Kita lakukan sosialisasi dengan mendatangi warga ke rumah rumah tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor atau mobil ini," ujar Serda Putra Ibrahim.

Penulis:

Baca Juga