Siap Panen, Babinsa Koramil 15/SPA Melaksanakan Pendampingan Tanaman Jagung

Simalungun | Giat Koramil 15/Sipintu Angin Kodim 0207/Simalungun Serda JE.karokaro, Melaksanakan giat hanpang meninjau jagung siap panen Luas : ± 15 Rante. milik Bapak M.Naibaho,Sabtu (23/11/2019)

Bersama Bapak M.Naibaho, Babinsa JE.karokaro mengecek tanaman jagung siap panen dengan luas 15 Rante bersyukur terbebas dari serangan hama karena selama masa pertumbuhan dilakukan petani jagung rutin dalam penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya. sehingga tanaman jagung siap panen pada waktunya,”Ungkap Serda JE. Karo Karo

Pemilik Lahan jagung bapak M Naibaho mengatakan tanaman jagung yang siap panen harus berumur 90 hari dan terbebas dari hama dan penyakit.“Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL Bpk R.Naibaho.,” terangnya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil Kapten Inf Salwadi mengatakan,”kegiatan pendampingan yang dilaksanakan para Babinsa merupakan bagian dari upaya penguasaan pangan di wilayah Desa Binaanya.

Penulis:

Baca Juga