oleh

Sertu J.Dapari menghadiri Pos pembina Terpadu penyakit tidak menular (POSBINDU PTM) Desa Suka Makmur

Asahan | Keiatan serter Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu J.Dapari melaksanakan dan menghadiri Pos pembina Terpadu penyakit tidak menular (POSBINDU PTM) bertempat di Kantor Aula Balai Desa Suka Makmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan bersama Kades/ Kadus Kader Kesehatan/ Bindes, KKN (UNA), dan pasien orang” Tua, Selasa (25/02/2020).

Baca Juga:  Sambangi Warganya, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat

Posbindu PTM dapat dilaksanakan terintegrasi dengan upaya kesehatan bersumber masyarakat yang sudah ada, di tempat kerja atau di klinik perusahaan, di lembaga pendidikan, tempat lain di mana masyarakat dalam jumlah tertentu berkumpul/beraktivitas secara rutin, misalnya di mesjid, gereja, klub olah raga, pertemuan organisasi politik maupun kemasyarakatan.

Pengintegrasian yang dimaksud adalah memadukan pelaksanaan Posbindu PTM dengan kegiatan yang sudah dilakukan meliputi kesesuaian waktu dan tempat, serta memanfaatkan sarana dan tenaga yang ada. Petunjuk Teknis Kegiatan Posbindu. Sasaran utama adalah kelompok masyarakat sehat, berisiko dan penyandang PTM berusia 15 tahun ke atas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *