Serka Sumardi Bantu Ibu Br Purba Jaga Padi Dari Serangan Hama Burung

Simalungun, WPcom - Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun Serka Sumardi melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang menjaga tanaman padi dari hama burung usia tanam 85 hari seluas 12 rante milik Ibu S. Br. Purba Poktan Setia Kawan Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar. Selasa (3/09/2019)

Serka Sumardi yang sehari – hari bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Bah Kapul ini ikut turun membantu mengusir burung. Dirinya hadir langsung ke tengah – tengah lahan sawah warga binaannya ini.

“ Padi milik Ibu S. Br. Purba sudah menguning semua, dalam waktu dekat akan dipanen. Seperti biasa menjelang panen akan selalu diganggu oleh hama burung dan Wereng Serta Tikus. Hari ini saya turun membantu mengusirnya “ kata Serka Sumardi

Pada kesempatan tersebut Serka Sumardi berpesan kepada Ibu S. Br. Purba agar fokus menjaga tanaman padinya hingga musim panen tiba. Ia meminta hama burung dijadikan prioritas karena akan sangat berdampak signifikan pada hasil panen nantinya.
Ibu S. Br. Purba mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang rela meluangkan waktunya untuk bantu usir hama burung di ladang kami ujar ibu S br Purba.

Penulis:

Baca Juga