Serka Edi Kurniawan Babinsa Koramil 01/MD Ini Bantu Warga Bangun Warung

Batubara, WPcom - Babinsa Koramil 01/MD Kodim 0208/Asahan Serka Edi Kurniawan melaksanakan kegiatan komsos bersama warga membantu pembuatan warung di Desa Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (16/09/2019)

Mereka adalah Serka Edi Kurniawan yang bersama warga bergotong royong mendirikan Pembuatan warung

Terpisah Danramil 01/MD Kapten Inf Zebua mengatakan, Babinsa adalah garda terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat, sehingga peran Babinsa sangat diperlukan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi bangsa Indonesia. “Gotong-royong merupakan budaya bangsa dan harus kita lestarikan dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Danramil menyampaikan, selain meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong, kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat binaan dalam mengerjakan pembangunan usaha warung milik warga.

“Seperti diketahui, kebutuhan materiil serta tenaga kerja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, untuk itu dengan adanya gotong-royong bersama ini setidaknya dapat mengurangi kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan, terutama untuk membayar tenaga kerja,”ungkapnya.

Penulis:

Baca Juga