Serda Dedi Dermawan Babinsa Koramil 05/Serbelawan Hadiri Laouncing Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Di Marteng

Simalungun, WPcom – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan Serda Dedi Dermawan ikut serta menghadiri acara laouncing Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) yang dilaksanakan di Marteng Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/07/2019).

Serda Dedi Dermawan mengungkapkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sampai dengan saat ini terbukti cukup berhasil.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 10/Balimbingan Latih Paskibra Siswa SMP Negeri 1 Hatonduhan

BPNT ini rencana diadakan setiap bulan sekali, yang diwujudkan berupa bantuan bahan pangan yaitu beras seberat 8 kg dan telur 1/2 kg. Selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Menurut Serda Dedi Dermawan, Keseluruhan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, dan guna menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat di wilayah Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pratugas, Prajurit Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad Berikan Pelayanan Kesehatan

Hadir dalam kegiatan Laouncing Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Di Marteng tersebut, Lurah Serbalawan Bpk Sudianto. Bhabinkamtibmas Aiptu Harahap. Kepling Bpk Suwarno.