Senator Yance Samonsabra Hadiri Peresmian Gedung Gereja dan Merayakan HUT GKI di Tanah Papua

 Manokwari, Wartapembaruan.com – Bertepatan dengan perayaan HUT GKI di tanah Papua yang ke-64, Jemaat GKI Laurens Rumbewas Muara Wariori, Distrik Masni melakukan pentahbisan dan peresmian gedung gereja baru, Senin 26 Oktober 2020.

Gedung Gereja GKI Laurens Rumbewas ini secara langsung diresmikan Gubernur Provinsi Papua Barat, yang diwakili oleh Asisten II Setda Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa, SH, MH ditandai dengan pengguntingan pita, dan disaksikan para hamba Tuhan, Majelis jemaat juga para jemaat.

Ikut hadir dalam acara Pentahbisan dan Peresmian ini, Anggota DPD RI dapil Papua Barat, Yance Samonsabra, SH,M.Si, Asisten II Setda Provinsi Papua Barat, Melkias Werinussa, SH, MH, Klasis Kab.Manokwari, Kepala Distrik Masni, Kepala Kampung Muara Wariori, serta perwakilan Pendeta diklasis Kab.Manokwari.

Gubernur Papua Barat, diwakili Asisten II Setda Provinsi Papua Barat, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang sungguh luar biasa atas anugerah Tuhan bagi jemaat GKI Laurens Rumbewas Muara Wariori, Distrik Masni. Sebab telah diresmikan gedung gereja yang baru bertepatan dengan sukacita iman jemaat dalam rangka mensyukuri HUT GKI yang ke 64 di tanah Papua.

“ Hari ini kita bersukacita telah diresmikan gedung gereja yang telah berdiri kokoh ini diyakini bahwa sebagai orang percaya kita harus mengaminkan bahwa apa yang Tuhan buat selalu indah pada waktunya, ” ujar Melkias

Sehingga, kata Melkias dirinya berharap dengan adanya gedung gereja yang baru ini akan semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah, melayani sebagai wujud kasih terhadap sesama.

“Semoga peresmian gedung gereja dapat meningkatkan rasa ketaqwaan, kerukunan dan keharmonisan hidup antar umat beragama di Provinsi Papua Barat,” tambah Melkias.

Anggota DPD RI Papua Barat, Yance Samonsabra, SH, M.Si dalam sambutannya mengapresiasikan kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Jemaat GKI Laurens Rumbewas, yang telah berkontribusi dalam pembangunan hingga saat ini diresmikan dan Juga Memberikan Sumbangan Uang Tunai dan Masker dengan harapan jemaat bisa beradaptasi dengan kehidupan baru dipandemi Covid-19.

" Apresiasi untuk Pemerintah dan jemaat ditempat ini kita sudah bisa berkumpul dan bersukacita bersama Tuhan, Bantuan ini kiranya bisa membantu Jemaat dan Ingat kita tetap mematuhi Protokol Covid-19 dalam mengahadapi tatanan kehidupan baru." jelasnya. *(MSS)

Penulis: Steven

Baca Juga