Semangat Babinsa Koramil 16/PT Bantu Petani Tanam Padi

Simalungun, WPcom – Koramil 16/Panai Tonga Kodim 0207/Simalungun Korem 022/PT Sertu Marhalam Lubis melaksanakan giat hanpang membantu petani menanam padi milik bapak Gerhat Sinurat 55th didesa Pematang Panei kecamatan Panambean Panei kabupaten simalungun, Selasa (3/09/2019)

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menyampaikan, pada musim tanam ini petani menanam padi jenis Celosari dan Nekongan. Adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman.

Baca Juga:  Babinsa Panai Tonga Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Di desa Bangun Rakyat

“Ini salah satu wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaannya, dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa”, kata Dandim.

Selain itu juga salah satu upaya dalam membantu mewujudkan swasembada pangan, yakni dengan melakukan komunikasi sosial.

Lanjutnya juga, dengan melakukan komunikasi sosial dan membantu petani mewujudkan swasembada pangan, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD dalam mensejahterakan petani, dengan terus membantu para petani di wilayah. Para petani tampak sangat senang dengan pendampingan yang dilakukan Babinsa.

Baca Juga:  Dandim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama TNI AD Gel l TA 2019 Di Rindam l/BB

“Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan terus berlanjut”, tutup Dandim.