Selesai Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Babinsa Koramil 18/SP Latih Permildas di SD Negeri Ujung Bawang

Simalungun, WPcom - Babinsa Koramil 18/Saran Padang jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma H. Sinuhaji setelah usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila langsung dilanjutkan dengan melatih Permildas kepada para siswa’I di SD Negeri Ujung Bawang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun, Selasa (01/10/2019).

Babinsa Koramil 18/Saran Padang memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris kepada siswa siswi di SD Negeri Ujung Bawang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun. Kedatangannya juga atas permintaan sekolah untuk melatih PBB guna menumbuhkan persatuan, rasa tanggung jawab dan meningkatkan kedisiplinan yang baik.dan kekompakkan, Dengan meningkatkan PBB siswa siswi SD Negeri Ujung Bawang dapat meningkatkan solidaritas sesama rekan.

Pelatihan PBB yang dipimpin oleh Serma H. Sinuhaji diawali dengan memberikan teori praktis agar siswa siswi mendapatkan gambaran sehingga dalam pelaksanaan praktek nanti, siswa siswi lebih mudah dalam melaksanakan kegiatan.

Kegiatan praktek PBB yang diberikan Babinsa Serma H. Sinuhaji masih dalam sikap ditempat, diantaranya sikap tegap biasa dan parade,sikap istirahat,sikap hormat dan lain sebagainya. “Langkah ini sengaja diberikan secara dasar dan perlahan agar siswa siswi dapat menerima materi dengan sempurna,” pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga