SDIT Az – Zuhra Islamic School Belajar SAR

"Sehingga para murid mengetahui sejak dini tentang kebencanaan dan musibah lainnya, dan dapat memberitahukan ke keluarga maupun saudara lainnya," Terangnya.Plt. Kepala Subseksi Sumber Daya Manusia Hendra Oktri, S.Sos, terima kasih atas kunjungannya Semoga ilmu yang kami berikan bermanfaat, sehingga akan memberikan rasa percaya diri kepada adek - adek apabila ada suatu bencana serta Musibah seperti gempa, banjir dan lainnya, akan bisa membantu diri sendiri maupun orang lain, terangnya.

Wartapembaruan.com, Pekanbaru - Sebanyak 87 siswa SD IT Az - Zuhra dan 6 orang Guru Pembimbing, belajar tentang SAR di Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru pagi ini pada Kamis (3/10/19).

SD IT Islamic School yang beralamat di jalan Garuda Sakti KM 3 Panam ini melakukan silaturahmi sekaligus belajar tentang SAR, apa itu Basarnas dan peralatan apa saja yang di gunakan tim SAR pada saat melakukan operasi SAR.

Kepala Sekolah SDIT Az - Zuhra Muslim S.Pd.I mengatakan bahwa tujuan pembelajaran ini adalah untuk mengenal lebih jauh tentang Basarnas dan Peralatannya.

"Sehingga para murid mengetahui sejak dini tentang kebencanaan dan musibah lainnya, dan dapat memberitahukan ke keluarga maupun saudara lainnya," Terangnya.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari yang sudah terjadwal, dimulai tanggal 3 selanjutnya tanggal 5, 10 dan terakhir tanggal 12 oktober, tentunya dengan siswa yang berbeda beda," Tambah Muslim.

Plt. Kepala Subseksi Sumber Daya Manusia Hendra Oktri, S.Sos, terima kasih atas kunjungannya Semoga ilmu yang kami berikan bermanfaat, sehingga akan memberikan rasa percaya diri kepada adek - adek apabila ada suatu bencana serta Musibah seperti gempa, banjir dan lainnya, akan bisa membantu diri sendiri maupun orang lain, terangnya.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan materi pengenalan Basarnas, Peralatan Sar serta cara menggunakan peralatan alat utama SAR yang di Pandu Oleh Kakak kakak Instruktur Basarnas Pekanbaru, giat di akhiri dengan serah terima cindera mata dari SDIT Az- Zuhra sebagai tanda terima kasih. *(mirza/koeh)

Penulis:

Baca Juga