Satgas Yonif PR 328, Bantu Warga Koya Yoso Panen Jagung

JAKARTA, WPcom – Kegiatan panen raya kebun jagung dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan terus dilakukan Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH bersama-sama dengan warga Kampung Koya Koso.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Jayapura, Papua, Sabtu (10/8/2019)

Diungkapkan Erwin Iswari, kegiatan panen jagung merupakan hasil binaan Pos Koya Koso terhadap lahan kebun milik warga.

Baca Juga:  Jumat Bersih, Babinsa Koramil 07/PB Ajarkan Siswa Hidup Bebas dari Penyakit

“Tanah di Kampung Koya Koso memiliki tingkat kesuburan yang bagus sehingga sangat mudah dilakukan pengolahan kebun dengan menanam jenis-jenis tumbuhan yang dapat meningkatkan perekonomian warga,” ucap Erwin.

“Dari awal penanaman bibit, personel Satgas Pos Koya Koso melakukan pembinaan bagaimana merawat dan menjaga hasil kebun sehingga jagung yang akan dipanen tidak mengalami kerusakan oleh hama dan lain-lain,” imbuhnya.

Kebun Jagung yang dipanen merupakan kebun milik Herman, yang memiliki beberapa lahan yang digarap oleh warga sekitar Kampung Koya Koso. Nantinya untuk hasil panen tersebut akan dibagi-bagikan kepada warga dan untuk sisanya akan dijual di pasar dan membeli bibit baru untuk dilakukan penanaman kembali.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 04/SB Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Herman pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Satgas terhadap warga Kampung Koya Koso, “Kami terima kasih kepada Satgas yang telah membantu dari awal hingga kebun kami panen, hasilnya sangat membantu perekonomian warga,” ungkapnya. (Dispenad)