Satgas Yonif MR 413 Hadiri Pembaptisan Kudus Pemuda Kampung Mosso

Jayapura, Wartapembaruan.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad ikut menghadiri acara Pembaptisan Kudus dan Peneguhan Sidi Jemaat bagi pemuda Kampung Mosso, bertempat di Gereja Skouw Distrik Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Rabu (28/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (25/10/2020) yang diikuti prajurit Yonif MR 413 Kostrad diawali dengan Ibadah rutin yang digelar setiap Hari Minggu.

“Namun kali ini berbeda dari minggu-minggu biasa sebelumnya, dimana setelah pelaksanaan Ibadah dilanjutkan dengan kegiatan pembaptisan kudus yang dipimpin Pendeta," ujar Anggun.

Di tempat terpisah, salah seorang prajurit Yonif MR 413 Kostrad yang mengikuti prosesi pembaptisan, Praka Esau Musena menjelaskan dilaksanakannya pembaptisan tersebut secara umum adalah merupakan kegiatan pensucian diri serta pengampunan dosa yang menandakan bahwa mereka bagian dari pengikut Roh Kudus serta penyerahan diri kita kepada Tuhan.

Sementara itu, Pendeta John Matopa selaku Pembaptis yang juga menjabat sebagai Pendeta Gereja Skouw berharap, dengan adanya kegiatan pembaptisan ini, mereka menjadi umat pengikut Roh Kudus yang memiliki pribadi dan iman yang baik.

"Kegiatan ini merupakan peristiwa penting bagi mereka yang telah dibaptis, karena mereka telah bersumpah untuk meninggalkan kehidupan tidak baik sebelumnya dan beralih menjadi pelayan umat yang setia dan selalu memegang keimanan dalam Roh Kudus,” tutur Pendeta John dalam ceramahnya. Dispenad

TNI AD Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat

Penulis:

Baca Juga