Sambut HUT TNI ke-75 Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bersama Aparat Wilayah Bersihkan Taman Makam Pahlawan Galela

Tobelo, Wartapembaruan.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 75 Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (28/9/2020).

Mayor Afandi menjelaskan bahwa personel Pos Kotis Tobelo dan Pos Dukono bersama-sama dengan Kodim 1508/Tobelo melaksanakan pembersihan Taman Makam Pahlawan Galela yang berlokasi di Desa Soasio, Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara

Pada kesempatan tersebut TNI bersama dengan masyarakat setempat membersihkan dan mengecat TMP. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 75 yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober yang akan datang. Momen ini memperlihatkan sinergitas antara TNI-Rakyat yang sangat baik.

Penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih atas segala pengorbanan yang diberikan. Selain itu kegiatan ini juga menumbuhkan rasa nasionalisme dan tanah air kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu penghargaan kami kepada para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan NKRI”, imbuh Mayor Afandi.

Penulis: Azwar

Baca Juga