Sambil Bersenda Gurau, Babinsa Koramil 16/PT komsos Dengan Ibu Ibu Rumah Tangga

Simalungun | Babinsa Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Gerikson Damanik melaksanakan komsos dengan Ibu R. Silalahi di Nagori Simpang Raya Dasma Kecamatan Panei dlm rangka silahturahmi dan memonitor situasi desa binaan, Senin (18/11/2019).

Membicarakan masalah ekonomi keluarga, cara mendidik dan menyekolahkan anak. Dari beberapa permasalahan di atas Babinsa memberikan pemahaman kepada para ibu rumah tangga terkait masalah ekonomi keluarga, agar jangan pernah berputus asa, tetap berusaha dan tekun," kata Babinsa Koramil 16/Pane Tonga Serda Gerikson Damanik.

Dikatakannya, anak-anak mereka, Babinsa himbau untuk terus disekolahkan serta rajin diajak beribadah. Setiap Babinsa mempunyai tanggung jawab di binaannya masing-masing, sehingga menjadi kegiatan rutin yg dilaksanakan Babinsa supaya hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pembinaan dan himbauan agar desa binaannya tetap aman dan kondusif.

Kegiatan anjangsana seperti inilah kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan, bebernya.

Menurutnya, pihaknya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Penulis:

Baca Juga