Rapat Pembentukan pengurus DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Labuhanbatu

Labuhanbatu Wartapembaruan.com - Untuk menyatukan kelompok masyarakat dalam satu wadah kumpulan menjadi satu komunitas di lapisan masyarakat memang sangat penting dan dianggap perlu.

Hal inilah yang mendorong sekelompok pemuda batak/masyarakat Batak yang ada di Labuhanbatu membentuk suatu wadah perkumpulan yang dapat berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Artinya mampu bersinergi dengan kumunitas lain. Perkumpulan ini dinamakan dengan "Pemuda Batak Bersatu" (PBB).

Pembentukan "Pemuda Batak Bersatu" (PBB) digagas oleh Frengky Sianturi, seorang anak muda yang berdomisili di Labuhanbatu, dan telah menerima mandat kepimpinan dari pusat untuk wilayah Kab. Labuhanbatu sebagai Ketua DPC PBB Kabupaten Labuhanbatu.

Pembentukan DPC PBB Kab Labuhanbatu beserta pengurus, mengatakan anggota PBB ini merupakan orang/suku batak atau yang mempunyai garis keturunan Batak, baik dari istri suku batak, suami batak, atau pun keturunan dari orang tua nya selaku suku batak, bisa gabung menjadi anggota PBB. Disini tidak ada membedakan agama karena PBB ini berdiri atas dasar sosial dan saling membantu, tolong menolong atau sosial, juga dapat bersinergi dengan kumpulan atau ormas yang lain, ujar Frengky Sianturi.

Diharapkannya "Pemuda Batak Bersatu" di kabupaten Labuhanbatu ini nantinya dapat berkembang dan maju sampai selamanya, jangan kita menjadi anggota PBB ini hanya untuk gagah gagahan, kita harus tetap semangat untuk maju dan jangan kalah dengan organisasi lainnya, kata Ridwan Sianturi.

Edu Sitorus juga berpesan Pemuda Batak Bersatu ini harus bisa menjadi motivator di tengah masyarakat untuk tidak bosan memberikan pengertian tentang PBB ini dan mengajak masyarakat untuk bergabung bersama PBB, terlebih di kecamatan supaya cepat berkembang dengan terbentuknya PAC.

Dan mewakili penasehat pengurus, Drs P.Silalahi menyampaikan pesan bahwa sebagai orang batak, kita semua orang perantauan dan mari kita saling menolong dan membantu kepada semua orang apalagi kita sesama batak karna suatu saat kita pasti akan membutuhkan bantuan orang lain juga. Ibarat pepatah, kita kambing dikampung sendiri dan banteng di kampung orang. Dalam hal ini pak Barus menjelaskan bahwa yang dimaksudnya adalah mari kita tegas membantu dengan cara yang baik dan sopan, dan tidak arogan.
[Albert]

Penulis: Albert

Baca Juga