Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat Kampung Yuwanda

Keroom, Wartapembaruan.com - Karya bhakti merupakan salah satu sarana pendekatan kepada masyarakat, denhan tujuan menjalin hubungan yang baik untuk kebaikan bersama, dengan begitu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Karang melaksanakan karya bahkti di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Kamis,(01/10/2020).

Pada pelaksanaanya, Komandan Pos (Danpos) Karang Sertu Irwan Surbakti menyampaikan, kegiatan karya bahkti tersebut yang di laksanakan oleh anggota Pos Karang di pimpin langsung oleh Serda Arswendi Siregar beserta 8 orang anggota nya.

"Karya bahkti yang di lakukan oleh anggota dari Pos Karang ini merupakan suatu kegiatan pendekatan kepada masyarakat yang ada di Kampung Yuwainda. Masyarakat kampung yuwainda juga menyambut kedatangan dari anggota Pos Karang dengan senang hati", jelas Danpos.

Tambahnya, adapun tujuan kegiatan karya bahkti ini supaya masyarakat terhindar dari berbagai penyakit seperti malaria. Dengan membersihkan parit, dan genangan air yang tempat bersarangnya nyamuk tersebut, juga karena halaman dan rumput yang ada di parit sudah panjang, "maka dari itu anggota dari Pos bersama masyarakat kompak turun tangan langsung untuk membersihkannya", ungkapnya.

Serda Arswendi Siregar juga menyampai kan kepada masyarakat Kampung Yuwainda. Supaya menjaga kebersihan halaman rumah mereka setiap hari untuk menjaga kesehatan dan di hilang kan dari penyakit "Kebersihan adalah sebagian dari iman, maka dengan itu kita harus memulainya dari diri sendiri", himbau Arswendi.

Masyarakat Kampung Yuwainda mengucap kan banyak berterimakasih atas kedatangan anggota dari Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 100/PS karena sudah membantu kebersihan lingkungan yang ada di Kampung Yuwainda.

Baca Juga