Polsek Sebulu, Polres Kukar Amankan Pelaku Pengedar Sabu Saat Akan Transaksi

Kukar, WPcom - Dengan barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu dibungkus plastik berat kotor 0,38 gram, berikut satu buah kotak rokok Marlboro black, Tersangka "S" warga Desa Sumbersari , Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kukar diamankan polisi, pada Sabtu (31/08/2019).

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK., M.Si ,melalui Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin, S.H. membenarkan pengungkapan tersebut.

Bahwa pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 sekitar pukul 20.00 Wita anggota Polsek Sebulu, Aipda Sopyan dan Bripka Bagus. S mendapatkan informasi dari warga, di pinggir Jalan Mulawarman Rt.8 Desa Mekar Jaya, sering terjadi transaksi narkoba.

Berbekal informasi itu, anggota yang melakukan penyelidikan melihat seorang laki-laki dengan gerak yang mencurigakan. Lalu saat di hampiri, tersangka sempat mencoba melarikan diri, lalu di hadang. Kemudian setelah di geledah di kantong depan sebelah kanan celana yang di pakainya di temukan kotak rokok Marlboro black.

Dimana di samping belakang kotak rokok tersebut ditemukan satu paket yang di duga sabu dalam bungkus plastik bening.

Di akui tersangka, bahwa sabu tersebut benar miliknya yang di dapat dari seseorang yang rencananya akan di serahkan ke temannya. Dan sabu tersebut rencananya akan di gunakan bersama-sama.

"Namun di tengah jalan tertangkap oleh anggota Polsek Sebulu. Kemudian anggota Polsek Sebulu membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Sebulu untuk di proses lebih lanjut," ujar Kapolsek Sabulu.

Atas perbuatannya itu, tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Sabulu, dan tersangka di jerat dengan Pasal 112 ayat ( 1) Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang penyalagunaan narkotika.

Penulis:

Baca Juga