Polres Simeulue Aceh Salurkan 10 Ton Beras Pada Masyarakat yang Belum Dapatkan Bansos

SIMEULUE, Wartapembaruan.com - POLDA ACEH. Sesuai dengan intruksi Kapolri Jendral Pol Idham Aziz, SH, M.Si, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., langsung memimpin acara pelepasan pembagian sembako Beras kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Simeulue sebanyak 10 ton.

Berdasarkan Pantauan Langsung oleh Sejumlah Awak Media dan Paur Humas Polres simeulue dilokasi halaman Mako Polres Kepulauan DACIL (daerah terpencil) Simeulue Aceh, Acara pelepasan tersebut berlangsung di Mako Polres Simeulue Aceh. (04/6/2020).

Sebelum Pelepasan berlangsung, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., Menyampaikan arahan dan Bimbingan kepada Para Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas, Beliau menyampaikan," terima kasih kepada para Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas yang telah hadir pada hari ini, dan terus lakukan yang terbaik untuk masyarakat,

"ini adalah pendistribusian tahap II dari Mabes Polri dan diharapkan kepada para Kapolsek agar betul - betul didatakan masyarakat kita yang berhak mendapatkan bantuan tersebut diluar dari masyarakat yang telah mendapatkan bantuan dari Pemerintah,

"Kapolres juga mengingatkan kepada para Bhabinkamtibmas terus lakukan yang terbaik untuk masyarakat, lakukan sambang, dor to dor kerumah rumah warga dan tanyakan apa keluhan mereka, terkadang Masyarakat kita didesa atau dipelosok tidak tau menyampaikan keluhan mereka kemana,

"Kehadiran Polri inilah yang sangat diharapkan masyarakat kita, dan pada saat dilapangan terus bersinergi dengan Babinsa dan juga pada saat penyaluran bantuan jangan lupa selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan yang pada saat ini sedang kita laksanakan," Harapnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., menyerahkan beras kepada masing-masing Polseknya untuk segera didistribusikan kepada Masyarakat Simeulue, yang sudah terdata dimasing-masing Polsek.

Dalam acara pelepasan tersebut Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya pencegahan terhadap kelaparan ditengah-tengah pandemi Covid 19.

"Sembako sebanyak 10 ton akan diserahkan kepada Kapolsek sejajaran untuk diberikan kepada Masyarakat Kabupaten Simeulue yang terkena dampak Covid 19. Penyerahan sembako ini adalah Instruksi dari Bapak Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, SH, M.Si, bahwa jangan ada Masyarakat Indonesia ini yang kelaparan pada saat Pandemi Covid-19, dan hari ini semua sembako kita distribusikan sampai ke pelosok kampung, dan sembako hari ini kita serahkan sebanyak 10 ton," ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menanggapi tentang wacana 'New Normal' yang akan diterapkan oleh Pemerintah.

"Bahwa kita saat ini akan memasuki New Normal yaitu kehidupan normal pada saat Pandemi Covid-19 namun tetap dalam kehidupan sesuai protokol kesehatan dan mematuhi segala anjuran Pemerintah seperti cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak, tidak berkumpul-kumpul, dan pakai masker setiap harinya," imbuh Pak Agung selaku Kapolres kepulauwan Simeulue.
( Rivi )

Penulis:

Baca Juga