Polres Jakarta Utara Gelar Pemusnahan Barang Bukti Narkoba 10 Kg Sabu

Jakarta, WPcom - Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara memusnakan narkoba jenis sabu seberat 10 Kilogram. Pemusnahan barang bukti tersebut di lakukan di ruang Serbaguna Polres Metro Jakut, Kamis (12/09/2019).

Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH, SiK, M.Si mengatakan, barang bukti sabu yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan pada saat penangkapan tersangka di wilayah Jakarta Utara, yang mana sabu tersebut disembunyikan di dalam rumah indekos.

Kapolres melanjutkan, bahwa tersangka pelaku yang berinisial DA (35) ini ditangkap di wilayah Cilincing Jakarta Utara, pada hari Sabtu tanggal 27 Juli. Pengungkapan ini pun atas laporan dari masyarakat yang curiga akan aktivitas pelaku dan menyimpan narkoba di dalam indekos yang mana milik seorang purnawirawan Polri.

Penangkapan dilakukan Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara dengan bantuan Unit Reskrim Polsek Koja. Laporan itu berawal saat seorang warga bernama Syamsu mencurigai DA yang beberapa waktu lalu menyewa salah satu kosnya.

Kegiatan pemusnahan disaksikan oleh Kesbang Pol Walikota Jakarta Utara Bapak Ian Sofyan, Ketua Pokdarkamtibmas Jakut Bapak. Eddy Wijaya, Ketua MUI Jakut KH. Achmad Ibnu Abidin, Lc, Puslabfor Mabes Polri Ipda Adam Widjaya ST, Perwakilan Kejaksaan Negeri Jakut Bapak Iskandar, Perwakilan Pengadilan Negeri Jakut Bapak M. Najib, SH, MH dan Pusbakum Jakut Bapak Nursugiatmi, beserta personil jajaran Polres Metro Jakut.

Dengan adanya pemusnahan ini, Polres Metro Jakut mengajak seluruh masyarakat agar turut serta untuk memerangi narkoba serta menjauhi narkoba dari dini. Pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkoba ini dapat pula menyelamatkan 500 ribu nyawa dari bahaya narkoba.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.(marilin)

Penulis:

Baca Juga