Polres Jakarta Utara, Gelar Giat Tatap Muka dengan Warga Lintas Etnis

Jakarta, Wartapembaruan.com - Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menggelar kegiatan tatap muka lintas etnis atau warga yang ada di wilayah Jakarta Utara, pada Rabu (04-09-2019). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Jl. Gereja No. 34 Rt. 11/07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakut ini bertemakan “Merajut Nusantara”.

Dalam acara silaturahmi ini hadir Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, SH, Sik, Dandim 0502 Jakut Kolonel Kav. Tri Handoko, SH, Walikota Jakut, Sigit Widjatmoko, Wakil Walikota Jakut, Ali Maulana, Kasatpol PP Jakut, Yuma,

Nampak juga hadir, Camat Koja, Ade Himawan, Msi, para PJU Polres Metro Jakut, para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakut, Ka Kesbang Jakut, Iyan Sofyan, Tokoh Masyarakat Jakut H. Sabri Saiman, Tokoh Papua Jakut. Dr. Ayub, SH, Mba, Sekjen MUI Jakut KH. Mirta Amir Asalam, Ketua Rw. 07 Kel. Tugu Selatan dan Tokoh Banten H. Endang Suherman.

Walikota Jakarta Utara, Sigit Widjatmoko, Msi dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang penuh dengan manfaat, kedamaian persatuan dan menjadi sebuah harapan dan cita cita kita semua bersama.

“Dengan tema yang luar biasa “Merajut Nusantara” diharapkan membangun wilayah Jakut akan lebih mudah dengan persatuan dan kesatuan. Salut dan bangga kepada rekan rekan di wilayah Rw. 07 Kel. Tugu Selatan ditengah kesederhanaan kita bisa melahirkan karya yang luat biasa,” ujarnya.

Sedangkan, Tokoh masyarakat Jakut H. Sabri Saiman menyampaikan rasa bangganya kepada para aparatur negara yang dapat menampung masalah semua warga. “Saya titipkan kepada aparatur negara mempunyai tanggung jawab untuk menjaga persatuan diwilayah Jakut, malam ini akan menjadi momentum bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Papua Dr. Ayub, SH, MBA menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Metro Jakut yang merencanakan acara tersebut. Ia pun mengajak seluruh warga masyarakat agar tetap bersatu meski kita berbeda-beda.

“Indonesia ini indah, walaupun berbeda kita tetap satu, NKRI harga mati buat kita, kita jaga itu. Kami anak Papua tersebar di wilayah Jakut, kami anak bangsa yang harus diperlakukan sama, kami ada dan kami siap membantu aparatur negara,” sambungnya.

“Saya mohon sampaikan kepada saudara-saudara Papua kita yang tidak hadir, mari kita sama-sama jaga wilayah Jakarta Utara agar bisa hidup damai, aman dan nyaman,” pintanya.

Penulis:

Baca Juga