oleh

Polisi Sita 9 Bom Pipa Saat Geledah Rumah Guru Ngaji Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Jakarta, Wartapembaruan.com –Tim Densus 88 Polri menggeledah dua rumah di Jalan Serdang, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Dua rumah itu adalah kediaman Salman Al Farizi (40) dan Fahmi Junaidi (41).

Saat digeledah, Salman dan Fahmi tidak ada di tempat. Diduga telah melarikan diri.

Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan dari penggeledahan itu, polisi mengamankan 9 unit pipa besi sepanjang 1 meter. Pipa itu diyakini bom yang masih aktif dan sudah dijinakkan oleh Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak).

Baca Juga:  Satreskrim Polres Pandeglang Ciduk 2 Pelaku Curanmor di Terminal Kadubanen

“Menurut informasi dari salah seorang petugas kepolisian bahwa bom pipa tersebut masih aktif tapi telah dijinakkan oleh Tim Jihandak,” kata Mardiaz, dalam keterangannya, Kamis (14/11).

Selain itu, polisi juga mengamankan dua orang wanita dari dua rumah yang digeledah itu. Belum diketahui identitas wanita itu.

Saat ini kediaman guru ngaji bomber Polrestabes Medan itu dijaga petugas gabungan, yang terdiri petugas Polres Pelabuhan Belawan, personel Marinir TNI AL, Koterm B Belawan, Koramil 09/Medan Belawan dan sejumlah Kepala Lingkungan.(kumparan.com)