Polisi Lakukan Pemantauan New Normal di Terbus Kampung Rambutan

Wartapembaruan.com, Jakarta -Anggota Polsek Ciracas melakukan pengamanan dan monitoring di Check Point Terminal Kampung Rambutan dan sekitar Terbus Rambutan, pada Sabtu (06-06-2020).

Dalam kegiatan itu, Aiptu Iwantoko dan Bripka Mansur, melaksanakan pemantauan penerapan New Normal Life di Terminal Bus Akap dan Dalam Kota, dan monitoring Kamtibmas.

"Pemantauan ini dilakukan setelah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa Transisi di Provinsi DKI Jakarta sampai akhir Juni," ujar Aiptu Iwantoko.

Dalam pelaksanaan pemantauan di Terbus Kp Rambutan itu, phaknya juga memberikan pesan kamtibmas, serta himbauan dan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat terminal Rambutan.

Khususnya kepada para sopir dan calon penumpang tentang pentingnya menjaga jarak (physical distancing dan social distancing ) 1 sampai 2 meter, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau pakai Hand Sanitizer.

"Serta selalu menggunakan masker bila ada di tempat umum untuk mencegah tertularnya Covid- 19 dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Aiptu Iwantoko.

Untuk diketahui, berdasarkan Kepmenhub Nomor : KM 116 Tahun 2020, tentang perpanjangan masa berlaku PM 25 Th 2020 bahwa, operasional Bus AKAP Kampung Rambutan dihentikan sementara sampai tanggal 7 Juni 2020 dan hanya AKDP/ Angkutan Kota Dalam Propinsi yang operasional dari Jam 06.00 s/d 18.00 WIB.

Penulis:

Baca Juga