Polisi di Pulo Gadung Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19 di Tempat-Tempat Keramaian

Wartapembaruan.com, Jakarta - Jajaran Kepolisian Sektor Pulo Gadung Resor Metro Jakarta Timur, melakukan pengamanan dan monitoring giat new normal di sejumlah lokasi keramaian seperti mall, pasar dan perbankan serta permukiman warga yang ada di wilayah, pada Kamis (04-06-2020).

Seperti Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamangun Aiptu Trio S, ia bersama Kepala Pasarar Sunan Giri Budi Suprapto serta 9 anggota lainnya melaksanakan giat pengamanan dan monitoring situasi new Normal di Pasar Sunan Giri Rawamangun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara monitoring, stand by, patroli dan himbauan serta edukasi terhadap setiap pengunjung maupun pedagang di pintu masuk, dalam pasar maupun sekitar area pasar, dengan menyampaikan himbauan dan teguran kepada para pengunjung maupun pedagang tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain itu, kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam rangka menjalankan protokol kesehatan copid 19 menuju era "new normal" juga dilakukan oleh anggota Polsek Pulo Gadunf dan petugas gabungan  di Rawamangun Square Jl.Pegambiran No.35 Kel.Jati.

Tak kalah penting juga, petugas dari Polsek Pulo Gadung juga memberikan edukasi  kepada petugas keamanan Perumahan Kayu Putih Residence Rt.012 Rw.07 Kel.Pulogadung.

Dalam kegiatan itu, Anggota Unit Sabhara Polsek Pulo Gadung Aiptu Sutrisno melakukan patroli dialogis di Perumahan Kayu Putih Residence dengan petugas Scurity Bapak Bapak BoyA.

Selain dalam rangka silaturahmi, ia juga memberikan himbauan terkait diberlakukan Era Normal Baru dan sekaligus antisipasi Curat, curas dan curanmor serta antisipasi guantibmas lainya.

Dalam kesempatan tersebut petugas  memberikan saran dan himbauan kepada warga agar .elakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga di pintu masuk dengan menggunakan termo gan.

Menjelang berlakunya mew normal Covid 19, menghimbau agar selalu menjaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir sesuai dengan protokol kesehatan

Menghimbau agar turut serta menjaga dan memelihara Kamtibmas dengan turut serta peka dan peduli terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi di lingkungan maupun sekitar lingkungan pasar dan tempat tinggal.

Penulis:

Baca Juga