Polda Metro Jaya Ungkap Penyelundupan dan Perdagangan HP Ilegal di Wilayah Hukum PMJ

Jakarta, WPcom - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan konferensi pers terkait pengungkapan kasus penyelundupan dan perdagangan HP ilegal di wilayah hukum Polda Metro Jaya, kamis (29/8/2019).

" Modus operandi yang dilakukan para tersangka yaitu dgn sengaja memasukkan dan merakit HP berbagai merk yg berasal dari Cina, Singapore dan Hongkong melalui Batam dan menjual di berbagai tempat di Jakarta." Ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edi saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Pelaku yang tertangkap ada 4 orang dan barang bukti sebanyak 4572 HP berbagai merk dan type yang telah disita dengan nilai 316.686.864.000 serta kerugian negara sebesar 46.876.253.515 per tahun, ungkap Ipda Anang Perbowo ,SH ( PANIT SUBDT INDAG DIT RESKRIMSUS) polisi yang telah melakukan pengintaian dan penangkapan langsung para tersangka .

Terkait penggerebekan yang terjadi di belakang RoxiMas, kami juga menyarankan kepada pemilik kontrakan untuk melaporkan setiap warga yang baru melakukan aktifitas disini agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi, ujar Mat Duki pengurus RW 06 Kel Cideng ketika dikonfirmasi.

Penulis:

Baca Juga