Personel Koramil 11/SE Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Pengecoran Saluran Irigasi Persawahan

Asahan, WPcom – Musim kemarau yang panjang saat ini dimanfaatkan pemerintah Desa untuk program pembangunan pengairan dan Personel Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan bersama masyarakat laksanakan Gotong Royong dengan pengecoran saluran irigasi persawahan yang bertempat di Dusun 3 Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (24/08/2019).

Personel Koramil 11/Simpang Empat membantu masyarakat Dusun 3 Desa Sipaku Area untuk melaksanakan gotong royong dalam rangka pembuatan begesting untuk pengecoran pembuatan saluran irigasi untuk mengairi sawah yang selama ini masih kekurangan air pembuatan parit sepanjang 650 meter dengan lebar 60 cm, sehingga nantinya sawah tersebut akan mendapatkan air yang lebih cukup’tanaman akan mendapatkan hasil yang maksimal”.

Baca Juga:  Wujudkan Sinergitas, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Komsos dengan Warga Masyarakat Desa Anjung Ganjang

Dalam kesempatan ini Bapak Umar Damanik selaku Bapak lurah Kadus 3 Desa Sipaku Area mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada bapak TNI khususnya babinsa yang ikut hadir langsung di lapangan sehingga dapat memotifikasi masyarakat membimbing mengarahkan memberi penyuluhan agar masyarakat tergugah dengan sama-sama melaksanakan gotong –royong.

“Dengan adanya gotong royong Personel Koramil 11/Simpang Empat menghimbau kepada seluruh masyarakat agar di pertahankan dan ditingkatkan’ sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan yang bernilai tinggi untuk hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Hasil Panen Memuaskan, Babinsa Koramil 16/PT Panen Jagung Bersama Warganya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Poktan Mari Membangun bpk. Sukardi, Kadus 3 Desa Sipaku Area sdr. Umar Damanik, Pok tani 15 orang, Babinsa Koramil 11/SE 9 orang.