Personel Koramil 01/Siantar Utara Hadiri Acara Aksi Cinta Lingkungan di Pematang Siantar

Pematang Siantar | Personel Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Karnadi turut serta menghadiri acara Aksi Cinta Lingkungan yang dilaksanakan di Bank Sampah Induk Kota Pematang Siantar Jln. AMD Terminal Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Rabu (20/11/2019).

Sampah yang terus menggunung setiap harinya tak dapat dipungkiri menimbulkan beragam dampak seperti mengancam kehidupan makhluk hidup dan lingkungan. Melihat fenomena ini, pengelolaan sampah pun jadi satu cara cermat yang sudah sepatutnya dilaksanakan.

Serda Karnadi mengatakan Berbicara mengelola sampah, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh setiap 21 Februari serta program Unilever Sustainable Living Plan (USLP), Unilever hadir dengan wujud nyata dari komitmen mereka.

Selama ini sampah dianggap bermasalah karena tak ada solusi pengolahannya hingga menjadi residu dan berakhir di TPA. Pendekatan ekonomi sirkuler dilakukan oleh Unilever untuk memanfaatkan materi tersebut sebagai bahan baku yang mempunyai nilai dan digunakan kembali. "Ini upaya kami untuk memastikan pertumbuhan bisnis yang pesat tetapi bersama-sama mengurangi dampak terhadap lingkungan," ungkap Serda Karnadi.

Penulis:

Baca Juga