Peringati Hari Guru, Lions Club Makassar Rajawali Serahkan Kacamata ke Guru dan Murid SD

Makassar, Wartapembaruan.com -- Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional pada Senin 25 November 2019, Pengurus dan Members Lions Club (LC) Makassar Rajawali menyerahkan bantuan kacamata secara cuma-cuma kepada seorang guru dan 40 murid SD di Makassar.

Penyerahan yang berlangsung Senin (25/11/2019) pagi mulai pukul 08.30 hingga 10.25 Wita dipimpin oleh Ketua Daerah (KD) 5B Lion Juliani Jafar didampingi Sekretaris LC Makassar Rajawali Lion Nirmasari Sanusi, Bendahara LC Makassar Rajawali Lion Yuliarti W, dan Membership Chairperson Lion Theresia Tumbelaka.

Penyerahan kacamata diawali ke seorang guru yang dipandang sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, dan kemudian sebanyak 18 kacamata diberikan kepada murid SD Madrasah Ibtidayah Nasrul Haq Makassar. Saat penyerahan dilakukan, bertepatan saat itu SD tersebut sedang menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Usai di SD Madrasah Ibtidayah Nasrul Haq, rombongan LC Makassar Rajawali melanjutkan kegiatan serupa dengan menyerahkan sebanyak 22 kacamata kepada murid-murid SD Negeri Battulaccu Makassar.

Tampak ekspresi kebahagiaan tak terkirakan terpancar di raut muka anak-anak tersebut setelah menerima bantuan kacamata dan langsung mereka gunakan.

KD 5B Lion Juliani Jafar pada kesempatan tersebut menyampaikan, penyerahan bantuan kacamata ini merupakan salah satu program kerja Lions Club Internasional bekerja sama Yayasan Lions Indonesia dimana kegiatan pemeriksaan mata murid-murid SD sudah dilaksanakan pada 30 Oktober 2019 lalu dan hari ini kacamata-kacamata tersebut telah siap dan diserahkan langsung.

"Jendela mata kalian semakin terang benderang. Harapan dan doa kami, jadilah generasi penerus bangsa yang kiranya mampu membuat kalian lebih mudah melihat semua pelajaran yang sebelumnya harus bersusah payah karena kendala mata mereka yang minus," ungkap Juliani.

"Makin giatlah belajar anak-anak harapan bangsa. Jendela matamu tak ada tirai kendala lagi dan telah bersinar terang. Kemudian untuk para guru, kami haturkan Selamat Hari Guru Nasional. Tanpa guru, kita akan tersesat. Terima kasih guru karena sudah membimbing kami, menginspirasi kami, dan menjadikan kami seperti sekarang," pungkasnya. (red )

Penulis:

Baca Juga