Perbaiki Fasum (Fasilitas Umum) Babinsa 20/Pangaribuan Kodim 0210/TU Ajak Warga Bergotong Royong

Taput,Sumut,WP.com – Di Desa Batumanumpak kec. Pangaribuan kab. Taput Sumatera Utara kamis 4/7/2019 terlihat sejumlah warga dan Babinsa 20/Pangaribuan Kodim 0210/TU melakukan gotong royong perbaiki parit.

Perbaikan parit ini dipandang perlu pasalnya jika dimusim hujan tiba parit ini selalu digenangi air yang parahnya lagi air tersebut keluar hingga ke jalan. Jika sudah seperti itu akan menggangu pengguna jalan yang melintas.

Ini semua bisa terjadi karna parit tersebut sempit sehingga tidak cukup untuk menampung debit air jika hujan turun ditambah lagi parit yang semakin dangkal akibat sampah organik dan lumpur yang mengendap.

Baca Juga:  Peduli Dengan Jalan Desa, Babinsa 02/AP Bantu Masyarakat Cor Jalan

Kades desa batumanupak mengatakan gotong royong yang dilakukan Saat ini merupakan hasil kordinasinya dengan Babinsa. 2 hari yang lalu babinsa atas nama serda
Andik Safrizal menghubungin via telpon dan mengatakan bagaimana pak kades jika kita buat gotong royong perbaiki parit yg ada di jalan Desa yang selalu digenangi air. Saya sangat setuju jawab pak Kades.

Kades bpk Darlon Gultom menerangkan sebetulnya rencana perbaikan parit tersebut sudah sejak lama mau dilakukan perbaikan akan tetapi mengingat kesibukan dan penuh nya jadwal kegiatan di kecamatan sehingga niat itu terlupakan.

Baca Juga:  Sigap !! Yonif 611/Awang Long Bantu Padamkan Si Jago Merah

Lanjut Darlon Gultom saya selaku kades Desa Batumanumpak sangat mengapresiasi usulan Babinsanya yang sudah mengingatkan saya akan niat saya dulu yang sempat terabaikan.

Bpk Dorlan Gultom mengatakan “saya berharap setelah dilakukan gotong royong perbaikan parit ini jika hujan turun air sudah bisa mengalir sesuai yang diharapkan”. Dia pun sempat mengimbau kepada warga agar tidak lagi membuang sampah organik maupun non organik ke parit.