Peran Aktif Babinsa Dalam Mengaktifkan Kembali Siskamling Di Desa Pulau Rakyat

Asahan, WPcom - Peran aktif Babinsa Koramil 16/Pulau rakyat dilingkungan warga di dusun 3 desa' Pulau Rakyat agar tercipta suatu lingkungan tempat tinggal yang aman nyaman damai dan tenang adalah suatu keinginan setiap warga masyarakat.

Untuk mewujudkan keadaan tersebut Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Kodim 0208/Asahan sertu Syahrul melaksanakan kegiatan anjang sana ke rumah bapak Jumadi Butarbutar (tomas) membicarakan tentang mengaktifkan kembali giat siskamling di dusun 3 desa' Pulau Rakyat kabupaten Asahan, Kamis (3/10/2019)

Berdasarkan dari hasil pemantauan, Babinsa beserta warga masyarakat di Pos Kamling desa setempat mengatakan bahwa kegiatan Siskamling merupakan suatu usaha dalam menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan masyarakat guna mempererat komunikasi sosial dengan warga. Bersama rakyat TNI kuat.

Babinsa mengajak warga masyarakat untuk kembali mengaktifkan Siskamling. Karena hal ini sebagai tindakan awal deteksi dini serta cegah dini dalam menangkal aksi kriminalitas paham2 radikal serta terorisme ataupun kegiatan yg meresahkan dilingkungan. Selain itu, juga babinsa telah bersinergi bersama perangkat desa serta Babinkamtibmas di wilayah setempat.

Penulis:

Baca Juga