Pengumpulan Data Teritorial Dilakukan Oleh Babinsa Koramil 13/BP di Kantor Desa Desa Sumber Harapan

Asahan | Kegiatan humanis Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ponimin terjun langsung melaksanakan Pengambilan Data Geo Demo Komsos yang terbaru guna melengkapi Pendataan Desa rawan banjir.di kantor Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Jumat (22/11/2019).

Babinsa Koptu Ponimin berperan aktif dalam bidang komunikasi sosial baik dengan masyarakat, atapun dengan perangkat desa dalam rangka pembinaan desa sebagai mitra karib Babinsa, mengingat tempat tinggal Babinsa jauh dari desa binaannya sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan.

Saat berdiskusi Koptu Ponimin selalu mengingatkan kepada perangkat kelurahan agar selalu waspada dan mendata tamu yang datang maupun selalu melaksanakan ronda siskamling. Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa agar tetap kondusif,” kata Koptu Ponimin.

Penulis:

Baca Juga