Pemecatan Dua Orang Anggota Polisi Polresta Jambi Yang Telibat Narkoba

Jambi, Wartapembaruan.com --Dua orang anggota Polisi Polresta Jambi yang yang terlibat narkoba yaitu Brigadir EM dan Briptu AG dipecat secara tidak terhormat, proses pemecatan melalui upacara pemberhentian tidak hormat (PTDH) dipimpin Waka Polresta AKBP. Bambng Irawan, dilapangan Mapolresta Jambi. Senin,18/11/2019. Pukul.08:00 Wib. Jln.Bhayakara No.01- Talang Banjar Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol.Dover Cristiano menegaskan, keduanya telah melakukan pelanggaran Peraturan Kapolri No.14 Th.2011 tertuang tentang Kode Etik Profesi Polri dan pasal 12 Ayat 1 huruf a, yaitu tentang peraturan pemerintah Nomor.1 Th.2003 tentang pemberhentian anggota Polri yang melakukan pelanggaran.

Dalam putusan sidang keduanya tidak layak dipertahankan menjadi anggota polri.
Kedua personil tersebut tidak hanya sekali terlibat dalam kasus narkoba, sejumlah peringatan sudah diberikan, tetapi masih terus melakukan.

Pemberhentian dua personel tersebut berdasarkan keputusan Kapolda Jambi, karena mereka sudah melakukan perbuatan tersebut berulangkali," ungkapnya"

Brigadir EM sebelumnya, berdinas di Polsek Pelayangan dan Briptu AG berdinas di Sium Polresta Jambi. Kombes Pol.Dover juga menegaskan pemecatan dua naggota sebagai pelajran bagi jajarannya agar tidak menggunakan narkoba.
berbagi sumber //rekanan //
liston.

Penulis:

Baca Juga