Peduli Kualitas Jual Jagung, Babinsa Koramil 08/Model Bantu Petani Jemur Jagung

Simalungun, WPcom – Babinsa Koramil 08/Model Kodim 0207/Sml Korem 022/PT Serda Ramlan melaksanakan pendampingan hanpang penjemuran hasil panen jagung bapak juanda girsang sebanyak 1500 KG bersama Poktan maju tani dihuta2 bandan nagori malela Kecamatan Gunung Malela. Kabupaten Simalungun.Jumat (2/08/2019).

Jagung ini merupakan hasil panen dari kebun Juanda Girsang (55) yang baru saja selesai dipanen. Hasil panen jagung ini harus segera dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kualitas dan menurunkan harga jual.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 15/BPL Hadiri Perpisahan Pelaksanaan KKN Diisi Dengan Acara Festival Anak Soleh

“Hari ini kita membantu J Girsang menjemur jagung hasil panennya di dihuta2 bandan Nagori Malela Kecamatan. Gunung Malela,” ucap Serda Ramlan

Pantauan dilokasi Serda Ramlan menjemur jagung diatas lantai yang telah biasa digunakan saat menjemur padi.

Petani Bapak J Girsang menuturkan bahwa hasil panen jagung yang dijemur dalam beberapa hari kedepan. Hal ini ia lakukan untuk memastikan agar jagung miliknya ini benar – benar dalam kondisi bagus saat akan di simpan ataupun saat dijual.

Baca Juga:  Jalin Uhkuwah Islamiyah Antara TNI dan Rakyat, Salat Subuh Berjamaah Bersama Masyarakat

“Saya sangat berterimakasih juga kepada bapak Babinsa koramil 08/Model , dimana selama kegiatan mulai dari menanam hingga panen Babinsa tetap aktif berdampingan dengan para petani untuk membantu suksesnya hasil panen kami,” imbuhnya.