Peduli Kesusahan Petani, Babinsa Koramil 08/Bangun Bantu Petani Usir Hama Burung

Simalungun, WPcom – Babinsa Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Kopda Sismadi Melaksanakan pendampingan hanpang pengusiran hama burung disawah milik ibu Sureti Siahaan seluas 7 rante dengan Poktan Makmur Jaya di Nagori.Margomulyo Kecamatan .gunung Malela. Kamis (08/08/2019).

Padi milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Makmur Jaya ini sudah menguning seluruhnya dan diperkirakan akan dapat dipanen dalam waktu dekat.

Kopda Sismadi yang sehari – hari bertugas sebagai Babinsa di Nagori.Margomulyo ini ikut turun membantu mengusir burung. Dirinya hadir langsung ke tengah – tengah lahan sawah warga binaannya ini. “ Padi milik ibu Sureti Siahaan sudah menguning semua, dalam waktu dekat akan dipanen. Seperti biasa menjelang panen akan selalu diganggu oleh hama burung. Hari ini saya turun membantu mengusirnya “ kata Kopda Sismadi

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Idul Adha, Babinsa Panei Tonga Cek Stok Beras Di Penggilingan Padi

Pada kesempatan tersebut Kopda Sismadi berpesan kepada ibu Sureti Siahaan agar fokus menjaga tanaman padinya hingga musim panen tiba. Ia meminta hama burung dijadikan prioritas karena akan sangat berdampak signifikan pada hasil panen nantinya.

“ Pesan saya kepada ibu Sureti Siahaan agar fokus menjaga padi sampai panen tiba. Prioritas saat ini adalah mengusir hama burung. Jangan sampai kecolongan yang berakibat merugikan petani “ tutup Kopda Sismadi.

Baca Juga:  Jalin Sinegritas , Koramil 10/Balimbingan dan Muspika Tanah Jawa Gotroy Bersama Warga